Sabtu, 14 Mei 2011

Diet Diet Diet

dear diary (hadeh -,- kaya' anak TK yang baru kenal diary aja)

RABU. Hari dimana aku harus bangun pagi, mandi dalam selimut angin shubuh, menyiapkan buku pelajaran hari ini, menonton TV dan berangkat dengan kostum olahraga kebanggaan ARPERO(singkatan dari ARek PAre loRO yang merupakan nama sekolah dimana aku MENUNTUT ILMU, SMPN 2 Pare). 

Hmm... sebenernya, aku nggak suka sama yang namanya olahraga. Itu semua nggak lepas dari postur tubuhku yang kecil(tapi bo'ong). Harus aku akui, aku ini obesitas. Jujur aja, ngomongin masalah postur tubuhku emang hal paling sensitif buat aku sendiri(Tapi berhubung ni blog adalah ungkapan hatiku, ya aku omongin aja. Terserah lo mau bilang apa! haha). 

Kadang minder juga sih kalo deket ama temen temen. Secara fisik mereka bisa dibilang perfect. Lah gue? gue gede coy GEDE!! beda ama mereka. Walaupun sebenernya temen temen gue gak mempermasalahkan itu, entah kenapa gue tetep ngerasa minder aja kalo jalan bareng mereka. Rasanya gimanaa gitu. Tapi gak sedikit juga kok temennya ibuk gueyang bilang kalo gue ini sebenernya manis plus cantik(iye, cuma orang waras nih yang ngatain gue kayak gini!) . Namun diakhir kata, temen temnnya ibuk itu akan selalu berkata seperti ini "kamu diet dong.. biar tambah keliatan cantiknya". 
Hadehhh.... ini lagi ini lagi. DIET OH DIET.... emang sih orang gemuk identik dengan diet. Tapi, entah kenapa gue bencii banget ama tu kata. Risih gue dengernya. Bukannya gue nggak mau kurus sih, cuma, gak ada cara laen apa selain diet? DIET TU NYIKSA TAU!! dan ini kisahnya........



PENGALAMAN DIET TITA(selama SMP)
Waktu itu aku masih baru jadi anak kelas 8. Tepatnya sekitar bulan Juni 2010 lalu. Diet gue ini gak lepas dari satu cowok yang gue taksir saat itu. Namanya SEGUNG(disamarkan). Gue cerita dikit deh tentang yang namanya SEGUNG. Gue kenal ama dia pas ada seleksi pemain voli di sekolah gue. Gue yang asli gak bisa voli, ehh sok sokan ikut begituan. Suruh passing atas, gue malah service. Di-oper-in bola, eh gue malah nge hindar(gue takut bola cuyy). Nah, ditengah kesemrawutan yang ada ini, tiba tiba ada cowok yang (waktu itu) gue anggep malaikat ditengah Tsunami ini dateng dan langsung ambil alih permainan gue. Gue bengong. Ini yang ada di pikiran gue 'I THINK I'M IN LOVE AT THE FIRST SIGHT'. (Tapi sekarang gue udah gak suka lagi ama si SEGUNG ini. Coz dia anggep aku sebagai kakanya. yahh buat gue itu lebih dari cukup. setidaknya gue masih ada status di hatinya. walopun cuma sebagai kakak)


Nah, entah kenapa semenjak gue JATUH CINTA ama SEGUNG ini gue ngerasa DIET itu perlu banget. Dan DIET yang gue jalanin itu kayak gini nih:
-makan pagi, siang dan sore(dengan porsi limited)
-berangkat ke sekolah naek sepeda
-begitu sampe sekolah langsung nyapu kelas(gak peduli itu jadwal piket gue atopun bukan)
-gak jajan lebih dari 1000 rupiah
dan itu semua sukses nurunin berat badan gue sekitar 7 kilo dalam 3 bulan. HOREE!!Tapi, itu cuma sementara doang. Pas bulan Agustus(bulan puasa), gue gak bisa lagi kontrol  pola makan gue. Setiap kali adzan maghrib berkumandang. pasti gue langsung 'balas dendam'. Ini itu gue makan. Semua gue makan. Termasuk piring dan gelasnyan juga gue makan(he?)Sampai akhirnya gue balik ke bentuk semula. Bahkan lebih gede dari sebelumnya. WAAAAA!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar